Wednesday, December 19, 2012

Makalah Tentang Jihad | Agama Islam



Makalah Tentang JIHAD

BAB 1

1.      LATAR BELAKANG

Sering kita mendengar kata JIHAD , dan diartikan sebagai "Perang Suci" . Hal ini tidak dapat disalahkan , namun makna kata "Perang" disini sering di-baur-kan dengan pengertian perang dalam arti fisik . Ini yang harus diluruskan .

Jihad dalam bahasa Arab bermakna "berjuang" atau "berusaha keras" , dan ini dapat diberlakukan bagi siapa saja , baik muslim maupun bukan muslim. Untuk itu dimakalah ini saya akan membahas apa itu jihad dalam agam islam.

2.      RUMUSAN MASALAH

Jihad ( جهاد ) adalah berjuang dengan sungguh-sungguhmenurut syariat Islam
Jihad dilaksanakan untuk menjalankan misi utama manusia yaitu menegakkan Din Allah atau menjaga Din tetap tegak, dengan cara-cara sesuai dengan garis perjuangan para Rasul dan Al-Quran. Jihad yang dilaksanakan Rasul adalah berdakwah agar manusia meninggalkan kemusyrikan dan kembali kepada aturan Allah, menyucikan qalbu, memberikan pengajaran kepada ummat dan mendidik manusia agar sesuai dengan tujuan penciptaan mereka yaitu menjadi khalifah Allah di bumi.

3.      BATASAN MASALAH

Disini saya akan membahas masalah sebagai berikut :
1. Definisi dan hukum Jihad
2. hakikat jihad
3. bentuk-bentuk jihad
4. jihad dan perang
5. jihad dan teroris

4.      TUJUAN

  1. memberikan pengertian kepada umat muslim tentang apa itu jihad.
  2. menjelaskan tentang hakikat, hukum, bentuk-bentuk jihad.


Terima Kasih Sudah Berkunjung ke Blog Gudang Makalahmu - Kumpulan Tugas Makalah, Semoga Bermanfaat dan terus berkunjung ya..
 

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.